BNK Brebes Libatkan Pelajar Berantas Narkoba

Brebes Kwali Online | 23.44 | 0 komentar


Brebes (BKO)- Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Brebes semakin serius untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan penggunaan narkoba. Salah satunya dengan terus mengintesifkan sosialisasi bahaya narkoba kepada kalangan pelajar.

Kemarin saja, BKN Brebes menyambangi SMP 2 Wanasari untuk sosialisasi sekaligus melakukan tes urine kepada siswa-siswi sekolah itu. Namun demikian, dari pemeriksaan itu, seluruh siswa yang dilakukan tes urine dinyatakan negatif.

Kepala Pelaksana Harian (Kalahar) BNK Brebes, Drs Aman Widodo,MKes mengatakan, jajarannya memang serius untuk perang terhadap. Khusus untuk kalangan pelajar adalah sebagai upaya pencegahan preventif. "Kalau tes urine tidak hanya dilakukan terhadap para pegawai instansi pemerintah maupun swasta. Kegiatan itu juga dilakukan terhadap siswa didik," kata Aman.

Tidak hanya menjadikan pelajar sebagai obyek saja, pihaknya juga menggandeng mereka untuk menjadi subyek dan barpartisipasi dalam penegahan dan pemberantasan narkoba, yaitu dengan membentuk Kesatuan Aksi Pelajar Anti Narkoba (KAPA) di tiap sekolah. "Remaja usia sekolah sangat rentan dengan penyalahgunaan narkoba. Apalagi jika mereka hidup di lingkungan yang kurang mendukung. " (bko1)

Category: ,

Catatan BKO::
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat mewakili www.brebeskwalionline.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Untuk mengirim artikel atau tulisan via email kwalionline@gmail.com