Tekadkan Audit BPK WTP

Brebes Kwali Online | 03.52 | 1 komentar


Brebes (BKO)- Pemerintah Kabupaten Brebes bertekad meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Hasil pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2013. Hal ini disampaikan Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE dalam rapat koordinasi SKPD usai apel pagi di Kantor Bupati, Senin (25/2).

Rapat yang diikuti seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Brebes ini merupakan langkah awal perjalanan roda pemerintahan Kabupaten Brebes untuk mencapai target selama tahun 2013. Bupati menekankan kepada seluruh SKPD untuk bekerja sesuai dengan tupoksi yang telah ditentukan dengan sangat benar dan hati-hati. Hal ini dimaksudkan agar Pemkab Brebes tidak lagi mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dalam realisasi APBD seperti tahun sebelumnya.

“Kepada seluruh SKPD, saya mengharap daalam pengelolaan keuangan daerah dari perencanaan hingga pelaksanaan harus tertib, sesuai dengan aturan”, kata Bupati.

Untuk diketahui, laporan keuangan oleh BPK atas pengelolaan keuangan merupakan penilaian yang akan menghasilkan empat kategori opini (pendapat). Yakni, Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yaitu tidak ada masalah dalam laporan keuangan, Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yaitu ada beberapa kesalahan penyajian laporan keuangan yang dapat dimaklumi (toreable error), Adverse (tidak wajar) artinya laporan keuangan banyak yang menyimpang serta Disclaimer Opinion, yaitu penilaian terendah oleh auditor terhadap audit pelaksanaan keuangan. (hms)

Category: , ,

Catatan BKO::
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat mewakili www.brebeskwalionline.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Untuk mengirim artikel atau tulisan via email kwalionline@gmail.com

1 comment

26 Februari 2013 10.57

ini ma'ep-ma'ep kate nih yeehh. gw kagak yakin bupati paham masalah ginian.. item2 ape aje yg jadi bahan audit, jangan2 nanti malah disclaimmer opinion lagi.. ma'ep-ma'ep kate