Tiga Orang Tewas Di Waduk Malahayu

Brebes Kwali Online | 20.32 | 1 komentar


Banjarharjo (BKO)-- Tiga orang meregang nyawa di lokasi obyek wisata waduk Malahayu Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes. Mereka merupakan para pekerja yang tengah membetulkan kerusakan fasilitas. Sementara satu orang lainnya kritis.

Korban tewas adalah Wawan Kurniawan (30) warga Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo, Ahmad bin Saryono (34) warga  Desa Penanggapan Kecamatan Banjarharjo dan Asep Andriana (30) warga Cipajang Kecamatan Banjarharjo, sedangkan korban luka-luka adalah Fajar (27) warga Ciledug Jawa Barat, yang mengalami luka patah tangan dan kaki akibat terencet lift.

Kejadian naas terjadi, Rabu (6/2), tiga orang pekerja yang tengah memperbaiki pintu touren atau pintu keluar air di waduk tersebut tewas. Sementara, seorang pekerja lainnya luka parah. Tiga orang pekerja awalnya masuk ke pintu touren sedalam sekitar 25 meter. Mereka turun ke bawah dengan menggunakan lift, untuk mengencangkan baut yang kendur.

Setelah selesai, keempat pekerja itu secara bersamaan naik ke atas dengan menggunakan lift. Namun, belum
sampai ke atas, tiba-tiba rantai lift lepas dan terjatuh ke dalam pintu touren. Tiga orang pekerja tewas seketika di lokasi kejadian dengan luka bagian kepala, sedangkan satu pekerja patah tulang kaki dan tangan akibat terjepit lift.

Hingga kemarin sore, tiga jenazah korban yang berada di kamar mayat RS Dera As Syifa Banjarharjo sudah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan. Sedangkan korban luka masih dirawat intensif. Sementara sejumlah polisi yang tiba dilokasi kejadian langsung melakukan pemeriksaan Tempat Kejadian Perkara (TKP). (bko2)

Category: , , ,

Catatan BKO::
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat mewakili www.brebeskwalionline.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Untuk mengirim artikel atau tulisan via email kwalionline@gmail.com

1 comment